Minggu, 22 Agustus 2010

Keluarga besar Ni di Lampung FSI Ibnu Sina FK UNILA ^^v

Disela-sela jaga Alamanda (bukan koass patho ya) tak terasa Ramadhan menginjak hari ke 12, tiba2 ada rasa rindu berkumpul dengan saudara2 keluarga besar yang Ni punya di Lampung, setelah 1 tahun tersibukkan dengan aktifitas di rumah sakit, kangen suasana berkumpul  bada shalat dan meramaikan mushala FK yang sekedarnya tetapi penuh cintaNya, berlomba menjadi lulusan yang terbaik , targetan tilawah, tausyiah, hapalan2 quran disamping sibuk ngapalin bahan ujian praktek anatomi yang tidak usah diceritakan kalian juga tau seberapa riwehnya menghapal anatomi. Suasana yang langka setelah masuk ke rumah sakit.  


Keluarga ini kumpulan muslim dan muslimah yang mau mensyiarkan Islam di kampus FK Unila, Alhamdulillah rasa syukur tak terkira ketika menjadi bagian keluarga besar ini. Ketika teman-teman yang lain sibuk menyiapkan diktat-diktat, mengumpulkan bahan-bahan ujian atau bahkan mereka seru untuk membaca dengan lahap SOBOTTA atau FISIOLOGI GUYTON tapi berbeda dengan kami, kami dengan berbagai aktivitas menyiapkan konsumsi, mencari pembicara, atau membersihkan ruangan dan menyiapkan hijab untuk acara –acara kajian tapi jangan salah kami juga tetep bawa diktat loh.. ^^v hehe pengalaman (*ya ga? Hanya sebagai sugesti kalau kita pun bersiap untuk ujian esok). Bahkan di acara rihlah pun tetap ada yang membawa draft skripsi (padahal kagak ada revisi, berniat jika ada waktu luang di perjalanan bisa dapat ide untuk nulis skripsi lagi)à ini bedanya aktivis fk dan fakultas lain, bukan kami setengah-setengah dalam amanah tapi inilah usaha kami untuk tetap sinergis dan bertahan..wkwkwk yah ga papalah di cap study oriented toh emang mahasiswa itu study oriented. Nb (* yang penting jangan dibaca waktu kajian ya) . 

Keluarga ini mengajarkan banyak arti kehidupan dan  pendewasaan diri sebelum berkumpul dengan kumpulan orang-orang yang salah (koass), dimana kita mulai belajar untuk harus tetap berusaha bertahan walau sendiri untuk menggapai cintaNya, disaat kita mulai disibukkan dengan sesuatu rutinitas. Semoga aktivitas itu tidak membuat kita hampa, tapi seharusnya menjadikan tempat dimanapun kita berada untuk  mewarnai  sesuai warna indahnya Islam. 

Kami yakin semua ada masanya, tak boleh terlarut dalam suasana dahulu, tapi harus yakin penerus selanjutnya lebih baik,  dan kami pun harus bergerak meninggalkan kampus dan mewarnai tempat lainnya . Semoga ALLAH tetap memberikan cintaNya untuk adik2 dan teman2 seperjuangan.  Dan harapan itu yang memberikan kekuatan kami di rumah sakit. Semoga tujuan kita terwujud walau terkadang harus berkorbankan apa yang kita punya dan mengeluarkan air mata. Tapi yakin janji ALLAH itu pasti.  

Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S Muhammad :7) 

Buat adik2 di FSI tetep berjuang , menyusun proker2 yang kreatif dan tentunya inovatif . Semangat ya untuk menceritakan manisnya ISLAM kepada adik2 kita yang baru masuk FK. Doakan kami juga ya ^^v 

Serulah mereka ke jalan Tuhanmu dengan hikmah dan nasihat yang baik serta bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. Sesungguhnya Tuhanmu adalah Yang lebih mengetahui siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. (Qs. an-Nahl [16]: 125).
 * Cuma ada di FSI yang kayak gini...

 * FSI tempoe doeloe..angkatan 06 dan 05...


*pantai mutun bareng ade2 08 n 09 FSI wkwkw paling tua ndriri ..huksss 

Alamanda, 12 Ramadhan 1431 H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar