Rabu, 23 Februari 2011

Resume 3 hari pertama liburan....

Buku pertama: Hiduplah untuk Bahagia


dari judulnya pasti dah tau buku ini membahas tentang bagaimana hidup secara bahagia, tapi lagi2 Dr. 'Aidh AlQarni membahas ilmu bahagia secara lain, "bagaimana seseorang muslim tidak akan tersenyum, ketika merdu kicau burung dan merpati mengalun, matahari terbit dan bulan yang purnama, pagi menyapa dengan secercah cahaya segarnya, dan hujan yang menerobos gumpalan awan??" jadi yuk mari budayakan senyum biar hidup ini bahagia... ^_^

Buku ini lebih banyak bercerita tentang bagaimana kehidupan Rasulullah SAW yang memiliki senyum yang begitu indah, dan Ni rindu untuk melihat senyumnya kekasih ALLAH. semoga qt semua dapat melihat senyumnya di hari akhir. Senyum beliau bagai embun di wajah memancarkan cahaya melebihi matahari, kening yang cerah melebihi purnama, mulut yang beraroma lebih semerbak dari wewangian, akhlaq yang lebih lembut bunga, dan cinta yang lebih sejuk dari semilir angin. Hanya kebenaran yang keluar dari mulut beliau. karena itu dalam jiwa sahabat, humor beliau sekalipun adalah terasa lebih menyejukan dari pada butiran salju, lebih lembut dari belaian tangan seorang ayah yang penyayang dikepala anaknya yang masih bayi.

Buku ke2 : Ikhlas tanpa batas

Buku ini bener2 buku bagus untuk belajar ilmu ikhlas . Kayaknya ilmu ikhlas itu luaaaaaas banget, mau buku segudang pun kayak nya ga bakal tuntas, dan kayaknya ga bakal tamat untuk belajar ilmu ikhlas apalagi mau jadi spesialis ikhlas..hehe. Tapi inget kawan ALLAH melihat proses, jadi yuk semangat terus untuk belajar ilmu ikhlas.

Nabi saw bersabda: “ALLAH bersabda: Ikhlas itu salah satu rahasiaKU yang Kutitipkan dalam hati hambaKu yang Kucintai”

Diantara tanda punya niat baik dalam melaksanakan suatu pekerjaan adalah tidak malas, panik, atau putus asa taktala menemui kesulitan atau kendala. Orang yang baik niatnya pada kenyataan tak gampang menyerah, dan kepada ALLAH senantiasa berserah.

Ikhlas adalah rahasia antara ALLAH dan hambaNYA. Malaikat pencatat tidak mengetahui sedikit pun mengenainya untuk dapat dia tulis, setan tidak mengetahuinya hingga tak dapat dia rusak, nafsu pun tidak menyadarinya sehingga tak mampu dia pengaruhi.

Orang-orang yang memberikan apa yang telah mereka berikan dengan hati yang takut, karena mereka tahu bahwa sesungguhnya mereka akan kembali kepada Tuhan mereka” Al Mu’minun : 60 

Buku ke 3: Bumi Cinta

Ini dia novel tentang cinta ahhahahay.. tp eitss... jangan salah ya, cinta dalam islam itu bener2 luas banget, cinta sesama muslim, cinta dengan makhlukNYA, cinta dengan ciptaanNYA, cinta dengan agamaNYA...

lagi2 seperti novel2 sebelumnya, setelah baca novel ini selalu pengen jadi penulisnya kambuh, apalagi cara si penulis itu membuat novel dan cerita, bener keren banget gimana cara menceritakan tokoh dan situasi serta latar dari ceritanya. Bukan ceritanya yang jadi fokus Ni untuk baca novel ini, tapi lebih gimana si penulis harus banyak paham tentang berbagai ilmu, dari ilmu sejarah, geografi, bahasa, agama, kedokteran, atau bahkan tentang sastra... jadi masih banyak yang harus dipelajari buat jadi penulis. Tapi lagi2 niatkan semuanya untuk dakwah dan ibadah padaNYA insyaALLAH pasti ada jalan.

"Dan alangkah bahagianya untuk seseorang yang telah menemukan bumi cinta yang sesungguhnya. Adakah bumi cinta yang lebih indah dari surganya ALLAH Ta'ala?"

Spasiba balshoi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar