Senin, 07 Februari 2011

Cerita dokter muda part #4 saatnya ke masyarakat...

Mau buat laporan evaluasi program puskesmas(udah serasa jadi kepala puskesmas..hehehe, padahal baru 2 minggu di puskesmas udah mau evaluasi aja??tapi namanya juga coass ya beginilah kerjaannya, laporan,laporan dan laporan....). Pusing buat laporan, nulis..nulis bentar lah... hehe

Memulai mengumpulkan butiran impian di Puskesmas (pusat pelayanan masyarakat--> ya walaupun masyarakat indonesia masih konsen untuk hal kuratif.. semoga kedepan puskesmas selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakatnya)

Kesan di puskesmas--> huffh pasiennya buanyak buanget dalam 2 jam bisa 100 pasien, ga kebayang kan gimana konsultasi dan edukasinya, padahal ni lebih hobi kasih edukasi dari pada kasih obat, apalagi pasien2nya cuma batuk-pilek, diare (jadi berpikir ulang jadi dokter puskesmas????)

Dan dokter itu bener2 harus pinter, pinter ambil keputusan, pinter manajemen, pinter bermasyarakat, pinter mengelola tenaga medisnya (nah klo ini salah satu semangat ni untuk jadi dokter puskesmas -->;karena pengen banget menerapkan sistem pelayanan masyarakat yang profesional dan membantu masyarakat... hwahwahwa cita2 yang terlalu tinggi ya?? tapi kan namanya juga cita2 ,, jadi ya harus tinggi)

Waktu melakukan penyuluhan bener2 ngerasa ilmu itu harus disebarkan, semoga ilmu yang sudah didaptkan selama 6 tahun ini bisa bermanfaat untuk orang lain... ^__^

*lanjutin buat laporan dulu ,kapan2 disambung lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar