Selasa, 04 Desember 2012

Cerita lucu dokter dan pasien .. #edisi ptt



Pertama
Pasien datang dengan kondisi umum lemah (tidak bisa jalan) tangan dan kaki bengkak.
Dokter: bapa silahkan duduk, apa bapa yang sakit?
Pasien: tatit badan temuanya tatit, sampeeee tidak bisa tidur…(pasien di sini tidak bisa bilang huruf T)
Dokter: Bapa,  kemaren kan sudah pernah saya rujuk ke rumah sakit, apa kata dokter di rumah sakit??(dokter sambil melihat di rekaman medis sebelumnya)
Pasien: ya dokter saya sekarang minta tuntik,,, disini bisa bantu, dirumah sakit tidak dikasih obat tuntik…
Dokter:: mmmm , jadi apa kata dokternya??

Pasien: ya katanya banyak urat-urat jadi tatit
Dokter : (berpikir) banyak urat-urat???( Sempat berpikir 3 menitan) oh maksudnya asam urat??(tuing..tuing)
Pasien: ya dokter…
Kedua
Datang pasien dengan keadaan umum baik
Dokter: siang bapa. .. bagaimana bapa? Apa yang sakit…?
Pasien: ah tidak dokter , saya tidak tatit…
Dokter: loh kenapa bapa kesini??? (kesel dan berusaha berkomunikasi)
Pasien: ah tidak dokter, saya ini kasi kado
Dokter: kasi kado buat teman??
Pasien : ya…
DOkter: bapa obat-obatan tidak boleh buat kado…
Pasien: ah tidak dokter..saya mau obat( tidak mau denger apa kata dokter)
Dokter : (karena baru 1 minggu di papua, takut..hehhe) oke bapa dokter kasih obat,  tapi lain kali tidak boleh seperti ini, ini obat vitamin…
Pasien: terima kasih dokter, semoga tuhan memberkati….
Setelah sekian lama praktek di timika, baru sekarang inget kejadian dulu,,, maksudnya kasih kado adalah panu ( tinea corporis)..hadeh..jaadi sebenernya mungkin dulu bapak itu gatal… haduh ngerasa bersalah,,, sekaligus lucu..kenapa bapa itu juga bilang kasi kado buat teman…heheh..cuapaek deh…
Ketiga..
Pasien datang dengan keadaan umum lemah seperti curiga ke malaria tropika
Dokter : mama kondisi anaknya harus dibawa kerumah sakit, karena obat malaria disini tidak ada dan kami juga tidak bisa periksa..(mencoba menjelaskan, dan membujuk ibu pasien untuk membawa anaknya)
Mama px:  ya dokter, besok saya bawa kerumah sakit..
Dokter: kalau bisa malam ini, karena kasian mama, dia sudah  10 hari kan seperti ini??(lagi-lagi membujuk)
Mama : ya dokter
Dokter : ya mama rumah sakit X, kan gratis.. mama ada kartu kan?? Satu kali naek taksi (angkot) atau naek ojek Cuma 10 ribu mama (berusaha membujuk dan memberikan solusi, takutnya mama tidak punya uang)
Mama : ah tidak dokter, saya punya mobil 2 tapi di bengkel semua..
Dokter : ((tuing-tuing) hehehe ternyata orang kaya)..oeke mama cepat sembuh..smbil tersenyum..
Keempat:
Pasien: dokter bisa periksa
Dokter: ya bapa kami periksa tapi untuk sekarang kami kehabisan obat malaria, jadi tidak bisa periksa darah malaria..
Pasien: (bingung,,,)
Dokter: ya bapa, bapa kan sudah 4 hari menggigil sebaiknya bapa cek darah, di rumah sakit X..bapa tahu kan?
Pasien: ya tahu… saya tadi pagi sudah periksa
Dokter: terus apa hasilnya??kenapa bapa kesini??tidak ada obat??
Pasien: tidak tahu dokter, saya tidak tahu hasilya.. karena saya belum dipanggil..
Dokter: (tuing..tuing) bapak harus sabar..di rumah sakit pasiennya banyak jadi harus nunggu dan dengar dengan baik kalau dipanggil…








Tidak ada komentar:

Posting Komentar