Selasa, 09 November 2010

Allah tidak pernah membebani hambanya.. (*Semangat COSTAE)

Assalamualaikum wr, wb
Puji Syukur selalu qt panjatkan kepada ALLAH Sang Pemilik Alam Raya ini , yang menggerakkan gunung-gunung , yang memberikan nikmatNYA kepada qt untuk melihat kebesaranNYA serta keMaha KuasaanNYA. Shalawat serta salam qt curahkan pada Suri Tauladan ,kekasih ALLAH yaitu Nabi Muhammad Saw semoga qt mendapat syafaatnya di hari akhir.

"Engkau lihat gunung-gunung, engkau kira ia tetap,padahal ia lari seperti larinya awan. Begitulah Allah menjadikan tiap-tiap sesuatu dengan kokoh. Sungguh Dia Maha Mengetahui apa-apa yang kamu perbuat. "(An Naml: 88).

Hanya mau menyapa dan memberi sedikit semangat buat semua panitia COSTAE yang dicintai ALLAH, lagi-lagi ALLAH membuktikan cintaNYA kepada qt dengan menunjukan kekuasaanNYA dengan kejadian  musibah Gunung Merapi yang menimpa saudara2 kita di Jogja, semoga qt termasuk orang-orang yang bisa mengambil pelajaran dan hikmah dari kejadian ini. Amin  

"Dan sesungguhnya akan Kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan, Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.(Yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan ”Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun”. Mereka itulah yang mendapatkan keberkatan secara sempurna dan rahmat dari tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk ” (Al-Baqarah: 155-157).

Qt punya cita-cita dan agenda besar COSTAE, dan qt sama-sama bergerak dan berkerja sampai saat ini dengan kondisi alam yang SubhanALLAH mengharuskan kalian tetap waspada dan peduli dengan para korban. Seakan-akan rencana dan keinginan kita lebih baik daripada yang terjadi. Padahal, belum tentu. Siapa tahu, di balik kejadian yang menyedihkan bagi bangsa Indonesia dan tentunya kita, ternyata sarat dengan perlindungan Allah dan sarat dengan terkabulnya harapan-harapan kita. Tiap melakukan kekeliruan, kita ditolong Allah dengan memberikan tuntunan-Nya. Tuntunan itu tidak harus dengan terkabulnya keinginan yang kita mohonkan. Bisa jadi terkabulnya do’a itu bertolak belakang dengan yang kita minta. Karena Allah Maha Tahu di balik apapun keinginan dan cita-cita kita. Baik kerugian duniawi maupun kerugian ukhrawi. Baik kerugian secara materi maupun secara kerugian mental. Kita tidak bisa mendeteksi secara cermat. Kadang-kadang kita hanya mendeteksinya sesuai dengan perasaan dan usaha kerja keras kita. 

Semoga ALLAH tetap memberikan kita kesabaran dan kekuatan untuk bersama2 menyukseskan acara ini dengan memberikan kemudahan dan jalan keluar buat kita semua.  Amin Ya Rabb.

Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma'aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." Al-Baqarah 286 

Semoga  ini bisa membuat kita semakin tegar dalam menghadapi cobaan ini , serta kita bisa lebih berhusnudzan dan ber tawakkal kepada Alloh.

Azza Wajalla, karena Alloh berfirman “....Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan nya... “QS.At Thalaq :3

"Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.  Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap".QS. al-Insyirah (94) : 5-8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar